Selasa, 05 November 2013

Kehidupan



Banyak orang bertanya kenapa kayaknya hidupku gini-gini aja??,,
itu adalah pertanyaan yang sebenaranya tak memerlukan jawaban menurut pribadi saya,
Hidup itu bagai berjalan di padang pasir yang sangat luas,tanpa tau dimana ujung dari hamparan yang luas itu.
Ya itulah yang namanya hidup,tanpa ujung.. nggak terbayangkan oleh kita jika akhir hidup kita sudah kita ketahui..

 Kata hidup gini-gini aja, seharusnya tidak berlaku untuk diucapkan, kenapa??
Sekarang umur kita berapa? apa nggak bertambah? apa nggak semakin dekat dengan yang namanya akhir,..
apa itu tidak suatu perubahan!!..
Dahulu hidup kita penuh dengan harapan, apa diantara sekian banyak harapan tidak ada satupun yang tercapai?? apa itu bukan perubahan,,
so nggak ada ceritanya hidup ini gitu-gitu aja,..

Ada beberapa trik agar kita meras hidup ini nggak gitu-gitu aja.
 1. Punya tujuan hidup yang jelas.
     Terlahir kedunia bukan hanya untuk numpang melihat dunia,kita harus punya rencana agar hidup kita kedepan itu terencana,bermimpi itu sangat dianjurkan karena itu salah satu motivasi dalam hidup.Kadang berawal dari mimpilah semangat untuk menikmati hidup yang lebih baik akan muncul,, berharap itu sangat baik.jadi hidup itu harus terrencana dengan melihat kehidupan orang-orang disekitar kita.
2. Utamakan yang terpenting.
     Utamakan yang paling penting,lalu yang penting kemudian yang tidak penting.Menjalani hidup harus dengan perhitungan apalagi dalam mengambil keputusan,..Sering orang menyesal setelah mengambil keputusan yang salah,lalu menyesalinya.Kejar tujuan hidup yang pasti kita raih dahulu ataupun yang pasti untuk kita capai,kemudian yang lain menyusul.
3. Jeli dalam melihat peluang
     Peluang tidak datang untuk yang kedua kalinya,tetapi peluang datang berkali-kali jika kita jeli untuk melihat peluang itu.Melewatkan peluang itu memang hal yang rugi,tapi itu lebih baik dari pada kita tidak tahu bahwa kita telah melewatkan peluang.
4. Suasana baru
   Membuat suasana yang baru nggak harus pindah kerja ataupun pindah lingkungan, kita harus selalu menganggap kehidupan itu sesuatu hal yang terus-menerus akan menjadi baru,menyalurkan hoby itu salah satu membuat suasana akan menjadi tetap terperbaharui.
5. Mengubur rasa bosan.
   Buang jauh-jauh rasa bosan kita dengan mengubur dalam-dalam rasa itu,berpikirlah bahwa besok kita akan menemui hal yang baru,menikmati dan selalu menikmati adalah salah satu cara agar kita terhindar dari rasa bosen.
6. Sabar.
  Sabar memiliki level yang bisa dibilang cukup banyak,karena kata orang sabar itu ada batasnya.Sebenarnya sabar itu tak terbatas jika kita selalu menyadari bahwa hidup ini suatu perjalanan, kadang kita diatas dan terkadang kita dibawa.so tetap bertawakkal dan berusaha.

Salam Hangat Arley Princive


2 komentar:

Unknown mengatakan...

mantaaabbb

Arliansyah Dalimunthe mengatakan...

sekali lagi makasi,,